Menikmati Sunset Di Pantai Gazebo Drini - Indeks Media

Saturday, September 28, 2019

Menikmati Sunset Di Pantai Gazebo Drini

Padang TIME.com-salah satu pantai istimewa di antara pantai-pantai di Gunung Kidul karena pantai ini memiliki pulau kecil di tengah-tengah pantai. Keberadaan Pulau Drini ini membelah Pantai menjadi dua bagian, sisi timur pantai lebih tenang dan sisi barat pantai lebih ganas. Ini menjadikan Pantai Drini sebagai kepribadian ganda.

Di sisi timur pantai ada garis tebing yang berdiri kokoh seperti benteng yang menghadap ombak yang dipadukan dengan keindahan pulau-pulau karang yang membentuknya sebagai laguna yang indah secara alami. Apotek yang menjulang tinggi membuat air di sisi timur lebih ringan sehingga memungkinkan Anda untuk berenang dan mandi di laut asin yang hangat.

Sementara di sisi barat Anda bisa melihat garis belakang perahu layar mencari ikan. Perahu-perahu ini adalah perahu para nelayan yang sudah berlayar semalaman mencai ikan di laut. Di sisi barat ombak ini jauh lebih besar dan menjadi jalur bagi para nelayan untuk melaut. Pada siang hari, Anda bisa menikmati pemandangan para nelayan yang sedang melemparkan jala ke laut.

Nah, di tengah-tengah pantai yang merupakan jalur menuju pulau pasir hitam Drini adalah kumpulan berdiameter sangat halus dipadukan dengan pantai pasir putihnya. Menurut beberapa penelitian, pasir hitam adalah pasir sungai bawah tanah yang bermuara di Pantai Drini.

Pantai Drini terletak di desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Lokasi Pantai Drini tepatnya di sisi timur Pantai Baron. Jika dari pusat kota, jarak yang perlu Anda tempuh untuk mencapai Pantai Drini adalah sekitar 60 km dengan waktu tempuh yang panjang 2 hingga 3 jam.

Bagi Anda yang berada di luar Yogyakarta, Anda bisa bepergian menggunakan tiket promo udara maskapai penerbangan pernerbangan. Atau Anda juga bisa menggunakan jalur darat dengan kereta api.

Dari pusat kota, Anda dapat mengambil rute Yogyakarta – Wonosari. Sesampainya di Wonosari ambil jalan menuju Mulo. Kemudian dari persimpangan Mulo Anda cukup jalan lurus menuju Pantai Baron. Sekitar 1 km sebelum Baron akan menjadi persimpangan. Ambil jalur kiri ke arah Pantai Drini.

Disarankan untuk Anda jika dari luar kota, Anda harus menyewa mobil atau menyewa sepeda karena tidak ada angkutan umum yang mencapai pantai Drini. Yang ada hanya bus dari Dinas Yogyakarta – Wonosari. Dengen menyewa mobil atau motor Anda juga bisa melakukan perjalanan yang jauh lebih nyaman.


Artikel yang berjudul “Menikmati Sunset Di Pantai Gazebo Drini” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment