Ketua dan Pimpinan DPRD Sumbar Dilantik - Indeks Media

Friday, October 4, 2019

Ketua dan Pimpinan DPRD Sumbar Dilantik

Indeksmedia.com – Pimpinan DPRD Sumatera Barat (Sumbar) periode 2019-2024 dilantik, Jumat (4/10/2019). Pelantikan dilaksanakan dalam rapat paripurna peresmian dan pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Sumbar. Pimpinan definitif DPRD Sumbar yakni terdiri atas ketua dan tiga wakil ketua.Ketua DPRD Sumbar dijabat Supardi dari Partai Gerindra.

Wakil Ketua DPRD Sumbar ditempati Irsyad Syafar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Indra dt Rajo Lelo dari Partai Amanat Nasional (PAN), dan Suwirpen Suib dari Partai Demokrat.

Ketua DPRD Sumbar Supardi mengapresiasi pimpinan DPRD sementara yang telah mengemban amanah, sebelum dibentuknya pimpinan definitif.

Supardi menyampaikan ke depan ia berencana akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh anggota DPRD sebelumnya. “Kebijakan-kebijakan yang telah dibuat anggota dewan periode lalu, itu akan menjadi fokus utama kami untuk di follow up kembali,” jelas Supardi .

Dukungan dan kerja sama yang baik sangat diharapkan dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Supardi menambahkan, sesuai aturan perundang-undangan, pimpinan DPRD merupakan satu kesatuan pimpinan yang bersifat kolektif kolegial. Sehubungan itu, dia berharap koordinasi dan kerja sama antar pimpinan DPRD dapat berjalan baik.

“Prioritas pertama pimpinan DPRD adalah menyusun rencana kerja pimpinan DPRD dan menetapkan pembagian tugas antara ketua dan wakil – wakil ketua,” ulasnya.

Dia menyebutkan, tugas awal bagi pimpinan definitif adalah membentuk dan menetapkan alat kelengkapan DPRD (AKD). AKD terdiri dari komisi – komisi, badan musyawarah, badan anggaran, badan pembentukan peraturan daerah dan badan kehormatan.

(tis)


Artikel yang berjudul “Ketua dan Pimpinan DPRD Sumbar Dilantik” ini telah terbit pertama kali di:

Sumber berita

No comments:

Post a Comment